Rabu, 24 Februari 2016

Safina Hasan Prihatin Dengan Penyelundupan

Sebagai seorang model, Safina Hasan ternyata memiliki kepedulian terhadap lingkungan. Bersama suaminya, presenter ternama, Ferdi Hasan, ia mengajarkan kepedulian lingkungan kepada kedua putrinya. Bahkan saat mengetahui adanya penyelundupan hewan dilindungi seperti Trenggiling di Soekarno-Hatta, Safina mengaku sangat prihatin. “Sedih juga mendengar itu, apalagi di keluarga kami selalu ditanamkan kecintaan terhadap lingkungan termasuk satwa, dan saya pikir bila tidak ditangani segera bukan tidak mungkin bisa terjadi kepunahan,” ungkap ibu dari Farah Labita dan Fasha Jamel ini.

Safina Hasan Prihatin Dengan Penyelundupan


Model cantik ini juga memberikan penghargaannya kepada petugas yang berhasil menggagalkan upaya penyelundupan satwa dilindungi tersebut. Menurutnya penyelundupan merupakan perbuatan yang tidak bertanggung jawab yang dilakukan oleh pihak yang mencari keuntungan semata.

Begitu juga penyelundupan barang-barang elektronik seperti handphone, yang diperdagangkan dengan sebutan barang black market (BM). Safina menilai tindakan itu sangat merugikan negara karena tidak membayar pajak. “Selain itu persaingan dalam pedagangan menjadi tidak sehat, ya kasihan saja dengan pedagang yang jujur,” ungkap wanita yang hobi traveling ini.

Mengenai hobinya ini, Safina selalu melakukannya bersama keluarga saat liburan, baik di dalam maupun ke luar negeri. “Memang bila ada waktu senggang kita biasanya berlibur bersama keluarga, dan untuk berpergian ke luar negeri kita sesuaikan dengan waktu libur anak-anak, bila liburnya tidak terlalu lama kita pilih negara yang dekat saja.

Safina sendiri mengaku, ia dan keluarganya tidak pernah mengalami kendala dengan petugas pabean di bandara di dalam dan luar negeri. “Seperti di Australia dan Amerika terkesan lebih ketat, namun kami tidak pernah ada masalah karena kami mematuhi aturan yang ditetapkan,” paparnya ramah seraya berharap petugas bea cukai agar meningkatkan kewaspadaannya