Senin, 04 Maret 2019

Kenapa Balita Perlu Stimuno

Ternyata bayi yang baru lahir itu tidak dapat langsung menghasilkan sistem kekebalan tubuh sendiri. Lantas bagaimana imun bayi itu? Sistem kekebalan atau imun bayi, sejak dalam kandungan, diperoleh dari ibu.

Untuk itu, peran Ibu sangat penting. Saat hamil ibu harus mendapatkan asupan makanan yang sehat dan bergizi. Selain untuk ibu juga untuk si calon bayi.

Setelah lahir, ibu memberi ASI sebagai makanan utama maka dapat sebagai antibodi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh pada bayi.

Nah, barulah saat bayi berumur 2 hingga 3 bulan mulai membangun sistem kekebalan tubuh dan memproduksi antibodinya sendiri. Setelah memasuki usia 6 bulan, maka sistem kekebalan tubuh bayi sudah bisa bekerja dengan normal seperti orang dewasa.

Tapi saat balita menginjak usia 1 tahun, perlu imun yang kuat. Apa alasannya? Seperti dikutip dari lenterakecil.com Perlunya Stimuno Untuk Balita Mulai Usia 1 Tahun, karena balita semakin mulai aktif bermain di luar rumah dan menjelajahi lingkungan sekitarnya sehingga memerlukan sistem imun atau kekebalan tubuh yang kuat untuk melawan virus dan bakteri.

Pemberian Stimuno untuk balita merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan setelah anak berusia 1 tahun.

Kenapa Balita Perlu Stimuno


Stimuno untuk balita akan membantu tubuh balita membangun sistem imun atau kekebalan tubuhnya agar lebih kuat karena mengandung ekstrak Phyllanthi herba yaitu nama lain untuk meniran yang merupakan nama tanaman asal Phyllanthus niruri dari keluarga Euphorbiaceae.

Stimuno merupakan golongan fitofarmaka yaitu obat tradisional yang berasal dari bahan alami namun telah disetarakan dengan obat modern yang sesuai dengan standar proses pembuatannya seperti bukti ilmiah sampai dengan uji klinik serta sudah disetujui BPOM.

Cukup memberikan sirup 1 sendok takar (5 ml), 1-3 kali sehari untuk anak-anak usia 1 tahun ke atas secara teratur akan membantu tubuh anak membangun sistem imun lebih kuat.