Kamis, 14 November 2019

Cara Berhenti Donasi Unicef Untuk Donatur Rutin

Setelah bergabung menjadi donatur rutin, mengapa perlu berhenti memberikan donasi atau sumbangan kepada Unicef? Banyak alasan, namun menghentikan sumbangan adalah hak para donatur, entah apa itu alasannya, karena sifat dari donasi adalah sukarela, tanpa paksaan dan tanpa ikatan. Jadi wajar jika donatur ingin tahu cara berhenti donasi Unicef.

Sebenarnya cara berhenti donasi Unicef untuk para donatur di Indonesia sangat mudah,. Hanya saja ada prosedur yang harus dilakukan, mengingat proses pembatalan auto debit ada aturannya. Proses permohonan berhenti sebenarnya cukup melalui layanan telepon yang disediakan Unicef. Selain itu ada cara lain yaitu lewat email.


Cara Berhenti Donasi Unicef

Cara Berhenti Donasi Unicef


Sebelumnya perlu diketahui bahwa artikel tentang cara berhenti donasi Unicef ini untuk para donatur rutin Unicef, yah... Hal ini dikarenakan donasi akan diserahkan setiap bulan melalui tagihan kartu kredit. Jadi setiap bulan donatur rutin akan secara otomatis di debit (auto debit) lewat kartu kredit yang dimilikinya. Nah.. untuk para donatur sekali, nggak perlu membaca cara ini.

Ada dua cara berhenti donasi Unicef yang dapat dilakukan, yaitu:

1. Menghubungi layanan donatur di nomor (021) 8066 2100 pada jam operasional kantor Senin – Jumat pukul 09.00 – 17.00.

2. Kirim Email ke ids.donorlove@unicef.org untuk mengajukan permohonan pemberhentian donasi.

Mengapa harus menghubungi layanan donatur Unicef? Untuk membatalkan auto debit kartu kredit harus dilakukan oleh pihak penerima yaitu Unicef. Itu aturan perbankan. Jika tidak sumbangan akan berjalan terus. Oleh karena itu, apapun alasan untuk menghentikan donasi, akan dilayani dan dihargai Unicef.

Jadi sudah tahu cara berhenti donasi Unicef? Sangat mudah. Meskipun tidak lagi memberikan donasi rutin karena alasan tertentu, namun masih ada cara lain yaitu dengan donasi satu kali untuk masa depan anak-anak Indonesia.


Cara Berhenti Donasi Unicef